Friday 7 July 2023

Menyortir Mainan Anak

Usia anak menuju 10 tahun. Banyak mainan yang dibeli dan dikumpulkan di rumah. Kondisinya tentu ada yang baik dan ada pula yang sudah rusak. Selama ini hanya dikumpulkan di kardus ketika anak sudah tidak memainkannya lagi.

Semakin lama tentu mainannya semakin banyak. Tentu akan menyita banyak ruang. Karena usia semakin bertambah dan semakin besar maka harus segera dilakukan penyortiran. 

Ternyata di antara mainannya di masa batita masih ada. Ia menjadi begitu excited dengan mainannya tersebut. Meskipun mungkin tidak terlalu ingat ketika bermain dengan mainan tersebut tapi ia menikmati ketika mainan tersebut dimainkan kembali di usianya yang sekarang. 



Ada beberapa pertimbangan ketika kita menyortir mainan anak. Di antaranya adalah kondisi mainan tersebut saat ini. Jika masih bagus dan anak ingin menyimpannya maka mau tidak mau kita harus tetap menyimpannya meskipun menurut kita sudah tidak pantas baginya yang sudah mulai beranjak ke masa remaja.

No comments:

Post a Comment

Membeli Waktu

Assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatuh  Bismillahirrahmanirrahim  Membeli Waktu Pada suatu hari, seorang Ayah pulang dari bekerja pukul ...